Ambruk Nya Madrasah Di Desa Sibio-Bio

Ambruknya Madrasah Di desa Sibio-bio kecamatan kotanopan ,Kab. Mandailing Natal itu disebabkan karena datang nya hujan yang deras yang mengguyur desa sibio-bio. Madrasah yang ambruk itu adalah bangunan atau bantuan dari PNPM mandiri kecamatan kotanopan sekitar Rp.190.000.000 an biaya yang dihabiskan untuk pembangunan madrasah tersebut. 
Hujan yang terus datang dan deras mengakibatkan sekolah madrasah di desa sibio-bio kecamatan kotanopan , Kab.Madina ini habis bagaikan retakan-retakan bangunan yang di bongkar. Namun hingga saat ini belum ada kebijakan dari pemerintah Kabupaten mandailing natal untuk menindak lanjuti hal tersebut.



                                                              Kepala Desa Sibio-Bio


Pada saat di konfirmasi Kepala Desa Sibio-bio kecamatan kotanopan Maas Lubis Bapak saya sendiri :D mengatakan memang dari malam sebelum terjadinya longsor ini desa sibio-bio memang sudah hujan terus . Pada ke esokan harinya pihka dari kecamatan datang ke desa sibio-bio. 

Dari pihak kecamatan datang dan di bantu oleh Ramil Kotanopan yaitu guna untuk membantu masyarakat mengangkatg puing-puing bangunan itu dari Jalan . Sebab jika tidak di bersihkan/ diangkat maka kendaraan tidak bisa lewat. Desa Sibio-bio merupakan salah satu desa bisa kita bilang desa yang naik daun pada saat sekarang ini . Buktinya sudah tiga kai desa ini me menangkan PNPM mandiri Pedesaan kecamatan kotanopan diantaranya ynag pertama yaitu pembangunan MCK , Kedua, jalan Desa , dan yang ke tiga adalah Pembangunan Madrasah . 

Dengan Lancarnya pembangunan di desa ini mengakibatkan desa yang dulu masih di bilang ketinggalan ini sekarang menjadi desa yang bagus dan enak di pandang oleh orang luar . Mudah-mudahan pembangunan di desa -desa di kecamatan kotanaopan ini maju terus khusus nya di Kab. Mandailing Natal .